2
http://cynic.me/wp-content/uploads/2013/04/Litecoin.png
 
Litecoin adalah salah satu cryptocurency ( peer to peer Internet Currency) yang dapat digunakan sebagai pembayaran instan di dunia. Anda dapat melakukan transfer litecoin dimana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja tanpa hambatan adanya pihak ketiga ( bank dan sebagainya). Litecoin memiliki basis seperti Bitcoin namun berbeda dengan Bitcoin. Letak perbedaannya pada tahap mining yang lebih efesien ( scrypt based mining proof of work algoritm) yang dapat digunakan pada komputer pada umumnya, proses transfer yang lebih cepat. Litecoin hanya diproduksi sebanyak 84 juta, seperempat lebih kecil dibandingkan dengan bitcoin.
Pengenalan Penulis terhadap Litecoin pun masih belum begitu mendalami, tapi ada beberapa poin potensial mengenai litecoin :
  1. Potensi litecoin sama baiknya dengan bitcoin, namun belum ditunjang infrastuktur yang kuat seperti bitcoin, yaitu marketplace, merchant, dan penyimpanan. Wallet litecoin belum begitu banyak dan masih mengandalkan wallet yang tersedia di litecoin.org. Versi mobile belum tersedia dan software sejenis belum terlalu banyak. Dibandingkan Bitcoin, telah banyak jenis wallet yang tersedia.
  2. Potensi Mining semakin mudah dibandingkan dengan Bitcoin. Selintas saya membaca bahwa dengan komputer biasa pada umunya kita sudah dapat melakukan mining litecoin, dibandingkan dengan Bitcoin yang berbasis ASIC Mining ( saya sendiri belum paham how to nya).
  3. Bagaimana posisi Litecoin dibandingkan Bitcoin, ada yang mengatakan bisa dibandingkan seperti emas dan perak. Boleh jadi itu terjadi ke depannya, namun dinamika ke depannya dapar berubah dengan cepat. Semua tergantung kepada berbagai hal.

Post a Comment Blogger Disqus

  1. YoBit allows you to claim FREE COINS from over 100 distinct crypto-currencies, you complete a captcha one time and claim as many as coins you want from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and proceed to claiming.

    You can click claim as many times as 50 times per one captcha.

    The coins will stored in your account, and you can exchange them to Bitcoins or Dollars.

    ReplyDelete
  2. Great job for publishing such a beneficial web site. Your web log isn’t only useful but it is additionally really creative too. Bitcoin Investment; how to invest bitcoin

    ReplyDelete

 
Top